Radio Tidar Magelang Masuk Nominasi Lembaga Penyiaran Terbaik

Tim KPID Jawa Tengah bersama perwakilan Akademi Militer dan kru Radio Tidar FM di Kota Magelang, Jawa Tengah. | Foto: Penhumas Akmil.

MAGELANG - KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Jawa Tengah menetapkan nama Radio Tidar sebagai salah satu nominee, dalam Anugerah Radio Penyiaran Jawa Tengah 2021. Stasiun radio siaran yang berada dibawah naungan Akademi Militer itu, masuk dalam kategori Penyiaran Kelembagaan Terbaik. 

"Kami sudah setahun ini melakukan seleksi dan penilaian, kemudian berlanjut dengan rapat pleno. Ada 286 stasiun radio di Jawa Tengah yang kami nilai, sebelum akhirnya kami tetapkan daftar calon nominasi", terang Ketua KPID Jawa Tengah Budi Setyo Purnomo, Rabu (24/3/2021).

Budi Setyo menyampaikan hal itu saat audiensi dengan perwakilan Akademi Militer dan karyawan Radio Tidar di Kota Magelang. 

Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akademi Militer, Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono, SIP, mengatakan, selama pandemi tidak ada pengurangan insentif apalagi jumlah karyawan di Radio Tidar.

"Di saat berbagai jenis usaha atau bisnis lumpuh, kami bersyukur masih tetap bisa eksis", ungkap Kukuh Dwi Antono.

Ia menambahkan, Radio Tidar sebagai perpanjangan tangan Akademi Militer, memiliki misi untuk lebih mendekatkan kalangan militer dengan masyarakat. Terutama, generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa.

"Seperti tagline kami, Radionya Generasi Terpelajar", kata dia. 

Radio Tidar FM memulai siaran perdana pada Juni 1999. Stasiun radio yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Kota Magelang ini, setiap hari menyapa pendengarnya selama 19 jam nonstop, mulai jam lima pagi hingga tengah malam.[sahrudin]