Sidak Rumah Sakit, Bupati Balangan: Kesehatan Prioritas Utama

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Selasa (2/3/2021).

"Sidak ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana jalannya pelayanan di RSUD Balangan sendiri," ujarnya saat ditemui wartawan.

Selain mengecek kelengkapan tenaga medis dan manajemen rumah sakit, Ia juga memantau kinerja seluruh jajaran RSUD Balangan baik dari tenaga medis maupun non medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Menurut Abdul Hadi, sidak tersebut untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik dan sesuai harapan dan bisa melihat langsung kondisi rumah sakit.

Dalam sidak tersebut, Ia menyisir beberapa ruangan pegawai, termasuk ruang rawat inap, bahkan ia juga menyapa beberapa masyarakat yang sedang antri di ruang tunggu untuk berobat.

"Kita memberikan catatan terkait kondisi rumah sakit seperti kebersihan dan kenyamanan rumah sakit, agar yang bisa dilakukan perbaikan," tuturnya.

Ada beberapa kondisi yang Ia perintahkan agar segera diperbaiki seperti cat ulang tembok dan penataan ruangan serta memaksimalkan pelayanan di tiap unit layanan 

Selain itu, dirinya juga meminta seluruh jajaran rumah sakit harus disiplin dan bertanggung jawab dengan tugas pokoknya.

Ia meminta tidak alasan kebutuhan pasien tidak terpenuhi termasuk paramedis dan dokter juga pelayanannya memuaskan pasien. Sehingga semua prosedur dan mekanisme pelayanan dijalankan sesuai standar pelayanan operasional (SOP).

"Kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas utama kita untuk dibenahi agar lebih baik lagi, jika ada yang tidak bersedia mengabdi secara penuh, saya akan langsung beri sanksi," tegasnya.

Terakhir, dirinya juga berjanji akan memperhatikan besaran anggaran untuk rumah sakit.

“Kita tengah menyisir anggaran, yang tidak terlalu penting dan mendesak saya perintahkan tidak dilaksanakan. Nantinya anggaran ini akan dipindahkan ke pos yang lebih prioritas, tidak terkecuali untuk rumah sakit,’’ pungkasnya.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar