Tetap Nyaman Bertransaksi di Masa Pandemi


SALAH satu hal yang menjadi sorotan khusus adalah dalam komitmen memberikan rasa aman dan nyaman untuk bertransaksi di Bank Kalsel.

Tentunya sebagai entitas bisnis, Bank Kalsel berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah khususnya, maupun kepada seluruh lapisan masyarakat pada umumnya, meskipun kondisi pandemi global Covid-19 saat ini.

Bank Kalsel juga berkomitmen dalam menjaga kesehatan dan keselamatan nasabah serta pegawai Bank Kalsel. Untuk itu akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, maupun hand washer untuk setiap orang yang memasuki Kantor Bank Kalsel.

Selain itu, proses layanan yang diberikan juga dengan mengikuti protokol Covid-19, di mana diterapkan aturan physical distancing saat menunggu antrian, penggunaan dinding pembatas di area layanan, menggunakan sarung tangan dan face shield saat melakukan pelayanan kepada nasabah. Bank Kalsel juga memberlakukan penyemprotan disinfektan setiap harinya di seluruh area kerja.

Di lingkup internal, Bank Kalsel membentuk Satuan Tugas yang dinamai Siaga Corona Center (SCC) yang berperan dalam mengkoordinasikan langkah-langkah penanggulangan Covid-19 di lingkungan Bank Kalsel. 

Bentuk kebijakan yang dilakukan antara lain memberlakukan budaya bersih dan hidup sehat, menerapkan social dan physical distancing serta pemberlakuan work from home (WFH), sterilisasi ruang kerja secara berkala dengan cairan desinfektan, menerapkan layanan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri, dan masih banyak kebijakan lainnya. 

Sebagai langkah preventif, para nasabah dapat mengoptimalkan layanan digital Bank Kalsel melalui aplikasi Mobile Banking dan T-Money, Cash Management System (CMS), maupun melalui jaringan Automatic Teller Machine (ATM) dan Automatic Deposit Machine (ADM).[adv]