Ada Pasar Murah Ramadhan di Balangan Satu Hari

PARINGIN - Untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok di pasaran, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan menggelar pasar murah Ramadhan di Desa Telaga Purun Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Senin (19/4/2021).

Salah satu Warga Desa Telaga Purun Elfa Nurjannah menyampaikan, kegiatan pasar murah Ramadhan yang dilaksanakan satu hari ini, sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Desa Telaga Purun dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, pasar Ramadhan ini sangat bagus dan rame, selain tempatnya yang dekat juga untuk harga-harganya sendiri lebih murah karena langsung dari distributor yang menjualnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Dina Aulia Mangkusari mengatakan, pasar murah Ramadhan yang digelar hari ini, merupakan dalam rangka hari besar keagamaan di bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka dalam menjalani bulan puasa sampai menjelang Idul Fitri," tuturnya.

Bahkan ia menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok di pasaran. Tidak hanya untuk masyarakat, juga di pasaran nantinya terbantu dengan adanya pasar murah Ramadhan ini.

"Untuk harganya sendiri,  memang lebih murah karena kita bekerjasama langsung dengan pihak distributor yang mana harganya sendiri kita minta agar lebih murah," sebutnya.

Pihaknya menjual kepada masyarakat sesuai dengan pengambilan dari distributor, tidak ada kenaikan atau penurunan harga.

Diketahui, kegiatan pasar murah Ramadhan yang digelar oleh pemerintah provinsi tersebut menyasar ke semua kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang bekerja sama dengan dinas terkait di tiap kabupaten/kota.

"Kabupaten Balangan sendiri merupakan tujuan awal dari kegiatan yang digelar oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, yang mana kegiatan tersebut hanya dilaksanakan selama satu hari," pungkasnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar