Resmi Dilantik, Hanil Tamjid Sah Jabat Wakil Ketua II DPRD Balangan

PARINGIN - Dalam  rapat paripurna pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW), Pimpinan DPRD Balangan, Hanil Tamjid resmi dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Balangan sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Selasa (20/4/2021).

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan, sesuai dengan keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor. 188.44/0225/KUM/2021 tentang  peresmian Pengganti Antar Waktu (PAW),  Pimpinan DPRD Balangan, sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

"Dengan menerimanya surat keputusan gubernur tersebut maka, DPRD Balangan menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji PAW sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Pimpinan DPRD, yakni Hanil Tamjid sebagai Wakil Ketua II DPRD menggantikan almarhum H Upi Wandi," tuturnya.

Selain itu Ia juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mendiang H Upi Wandi, atas dedikasi yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Balangan semasa mengabdi sebagai Pimpinan Wakil Ketua II DPRD Balangan.

"Kita juga mengucapkan selamat kepada Hanil Tamjid, atas jabatannya sebagai Wakil Ketua II DPRD Balangan sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Kita meyakini  sepenuhnya sesuai dengan tugas dan fungsi yang di emaban bisa memberikan kemajuan pembangunan di bumi Sanggam," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Balangan H Supiani dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terima kasih atas pengabdian dan kinerja mendiang Upi Wandi selama menjadi bagian ligeslatif di Balangan.

"Semoga tugas, amal dan bakti almarhum Upi Wandi semasa menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Balangan bernilai ibadah," tuturnya.

Ia juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Hanil Tamjid sebagai Wakil Ketua II DPRD Balangan. Ia juga berharap melalui jabatan yang diemban mampu menjalankan sesuai fungsinya dan peranan yang diemban.

"Baik tentang penyerapan aspirasi di masyarakat untuk terus diperjuangkan, agar melahirkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," harapnya.

Di lain kesempatan Wakil Ketua II DPRD  Balangan Hanil Tamjid mengatakan, jabatan tersebut merupakan tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, Ia akan selalu siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan akan cepat menyesuaikan diri untuk konsolidasi dengan, para rekan Dewan yang lain guna memaksimalkan kinerja.

"Sementara untuk target kerja ke depan dalam waktu dekat yang kita ambil, masih dalam tahap perumusan, dimana nantinya dalam mengambil langkah kita harus benar-benar matang. Agar apa yang diharapkan masyarakat sesuai yang diinginkan," ungkapnya.

Ia juga berharap ke depannya melalui tanggung jawab yang ia emban ini bisa diterima masyarakat, dan bahkan mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Balangan dan kemajuan bagi Bumi Sanggam.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar