Sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Cegah Covid di Disdukcapil Kapuas

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas gelar sosialisasi operasi keselamatan Telabang 2021. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di ruang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Selasa (20/4/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S. Bungai menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut.

"Melalui sosialisasi ini, masyarakat sebagai pengguna layanan pada Disdukcapil Kapuas dapat lebih ditingkatkan kesadarannya terhadap protokol-protokol kesehatan dan senantiasa menerapkannya, baik di dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun saat keluar rumah,” ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut dia, kegiatan itu sekaligus mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran.

"Tentunya ini bertujuan dalam rangka mewujudkan keselamatan dan tertib berlalu lintas sekaligus upaya pencegahan Covid-19," ucapnya.

Sardana, anggota Satlantas Polres Kapuas dalam sosialiasi itu menyampaikan imbauan kepolisian agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah, dengan menerapkan budaya 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

"Agar masyarakat selalu mematuhi tertib berlalu lintas saat berkendara dan menghimbau kepada orang tua agar tidak memberikan izin berkendara kepada anak-anaknya yang dibawah umur," tukasnya.[adv]

Posting Komentar

0 Komentar