Bersama Kowas dan SBC, Sri Huriyati Hadi Blusukan

PARINGIN - Sri Huriyati Abdul Hadi, mengajak serta Komunitas Wartawan Sanggam (Kowas) dan Sahabat Balangan Centre (SBC) untuk menyambangi rumah kaum dhuafa, anak yatim serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), tepatnya di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Minggu (23/5/2021).

Dalam kegiatan blusukan ini, walaupun dalam kondisi cuaca hujan istri orang nomor satu di pemerintahan berjuluk Bumi Sanggam tersebut tetap antusias.

Sri turun dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat. Ia juga memastikan keadaan para lansia, anak yatim dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Sebenarnya kegiatan seperti ini sudah lama kita lakukan bersama SBC, dan setelah menjadi seorang Ibu Bupati Balangan, bukan berarti menghalangi langkah kita untuk tetap turun langsung ke masyarakat, seperti lansia, anak yatim piatu dan ODGJ, serta warga yang patut dibantu lainnya, guna membantu dan mendengarkan keluh kesah mereka selama ini," paparnya.

Ia mengungkapkan, saat berada di sana, dengan melihat langsung keadaan serta situasi di lapangan, selanjutnya bisa memastikan upaya dan solusi apa yang akan kita berikan kepada mereka.

Untuk kegiatan hal seperti ini, memang tidak terjadwal khusus, namun ketika mendengar ada laporan dari masyarakat melalui SBC atau mungkin Kowas, Ia akan menindaklanjuti dengan cepat.

"Kalau kita mendapatkan laporan di masyarakat, kita akan tindak lanjut atas permasalahan tersebut, dan Insyaallah kita juga akan turun melihat langsung keadaan sebenarnya di lapangan," tuturnya.

Ia juga berharap ke depan bisa banyak waktu untuk terus turun langsung memastikan keadaan orang-orang yang memang membutuhkan baik itu keadaan lansia, anak yatim-piatu, kaum dhuafa maupun ODGJ.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar