Bupati Abdul Hadi Sambangi Wisata Air Terjun Buntar Halong

PARINGIN - Bupati  Balangan Abdul Hadi bersama beberapa Kepala SKPD meninjau lokasi objek wisata Air Terjun Buntar Desa Sawang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Rabu (26/5/2021).

Sebelumnya orang nomor satu di Bumi Sanggam ini meninjau lokasi obyek wisata Air Terjun Riam Bainggi di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Tebing Tinggi.

Meskipun jarak yang di tempuh untuk sampai ke lokasi objek wisata terbilang cukup jauh dan menantang, Abdul Hadi beserta rombongan tetap semangat dan antusias mendatanginya.

Dengan mengendarai sepeda motor jenis trail, Abdul Hadi menembus belantara hutan sekitar 2 jam perjalanan. Kemudian setelah itu dilanjutkan berjalan kaki sekitar 15 menitan hingga sampai lokasi.

Menurut Abdul Hadi, meskipun perjalanan lumayan melelahkan, namun semua sepadan dengan keindahan yang didapat.

"Semua lelah terbayar setelah sampai, Melihat indahnya air terjun dan pemandangan alam," ungkapnya.

Disampaikan oleh orang nomor satu di Balangan ini, kegiatan yang dilaksanakan untuk memilih dan memilah objek wisata mana saja yang berpotensi serta bisa dikembangkan dan dijual ke luar daerah.

"Kalau kita sudah menilai salah satu wisata yang bisa kita kembangkan, maka akan kita  biayai infrastrukturnya melalui APBD perubahan maupun APBD murni 2022," ujarnya.

Ke depan, Abdul Hadi akan melakukan peninjauan wisata alam lainnya yang ada di Balangan, mengingat bawah Balangan memiliki banyak potensi wisata-wisata alam yang indah.

"Mungkin di akhir bulan Juni nanti kita akan mendatangi air terjun Batarius, kemudian terus ke pemandian Anggang," jelasnya.

Bukan hanya itu yang dikembangkan, wisata pegunungan atau pendakian juga bakal ikut dikembangkan.

"Berhubung jalur ke air terjun Riam Bainggi kemarin sejalur dengan gunung Hauk, jadi untuk selanjutnya kita akan menawarkan kepada para wisatawan untuk rekreasi hiking camping," tutupnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar