Bupati Ben Ingin Jajarannya Dukung Pendataan Podes 2021

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan, dirinya mendukung pelaksanaan Pendataan Potensi Desa (Podes) Tahun 2021 yang dilakukan Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas.

"Saya sangat mendukung Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas dalam hal pelaksanaan Pendataan Potensi Desa Tahun 2021 ini," ujar Ben dalam siaran video yang beredar, Minggu (23/5/2021).

Berkenaan hal tersebut, Bupat dua periode itu meminta kepada seluruh jajarannya, khususnya para Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas untuk ikut bekerja sama dalam mendukung pelaksanaan program tersebut.

"Kepada seluruh Kepala Desa dan jajarannya, dimohon kesediaannya untuk bekerja sama dengan BPS Kapuas, agar data yang dihasilkan berkualitas, terjamin dan terpercaya," tandasnya.

Ben juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Ingat, selalu patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sisir mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," pungkas Ben di akhir video.

Pendataan Potensi Desa merupakan kegiatan pengumpulan data dan informasi tentang potensi spesifik yang dimiliki oleh semua wilayah hingga tingkat terkecil, di mana data dari Potensi Desa ini adalah bahan yang penting bagi perencanaan, implementasi, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah secara umum.[adv]


Posting Komentar

0 Komentar