Dinas Perikanan Kapuas Salurkan 36.000 Benih Ikan Bantuan dari Dana Aspirasi Dewan

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Perikanan setempat kembali menyalurkan bantuan benih ikan.

Kali ini bantuan benih ikan jenis patin disalurkan kepada kelompok pembudi daya ikan (Pokdatan) Berkat Maju Bersama, Desa Basarang, Kecamatan Basarang dengan jumlah anggota 12 orang.

Total bantuan sebanyak 36.000 ekor, dan setiap orang mendapatkan 3.000  benih serta paket pakan ikan sebanyak 5.940 kilogram dan Kapur sebanyak 1.200  kilogram.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Ir Darmawan melalui Kepala Bagian Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Fatmawati, S.Pi, Selasa (25/5/2021), menyampaikan bantuan bersumber dari dana aspirasi Dewan atau nana Pokir (Pokok Pikiran) Dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Basarang.

"Dengan adanya dana tersebut untuk membantu para Pokdakan yang ada di Kabupaten Kapuas, saat ini sudah ada beberapa Pokdakan yang mendapatkan bantuan dari dana ini, biasanya diberikan dalam bentuk paket benih dan pakan bahkan ada pokdakan yang mendapatkan unit perbenihan dan kolam Bioflog,” jelas Fatmawati.

Pihaknya berharap semakin banyak lagi Pokdakan yang mendapatkan bantuan bersumber dari dana aspirasi Dewan ini, sehingga masyarakat bisa terus meningkatkan usaha dalam budidaya ikan.

“Di masa Pandemi Covid-19  ini dimana usaha masyarakat banyak yang menurun, dengan kegiatan ini saya sberharap semakin banyak masyarakat pembudidaya ikan yang bisa terbantu dan bisa melakukan usaha di bidang perikanan,” tutupnya.[adv]

Posting Komentar

0 Komentar