Indonesia Kerahkan 15 Pebulutangkis di Spain Masters 2021

Suasana latihan di Pelatnas PBSI (Pemusatan Latihan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia). | Foto: PBSI.

PELATNAS PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) menurunkan sebanyak 15 pemain dalam ajang Spain Masters 2021. Turnamen bulutangkis berlevel Super 300 ini akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 13 Mei, di El Palacio de Deportes "Carolina Marin", Huelva, Spanyol.

Seluruh kontingen Indonesia telah tiba di Madrid, ibukota Spanyol, pada Sabtu (15/5) sekitar pukul 14.35 waktu setempat, atau pukul 19.35 WIB.

Selanjutnya, mereka melakukan perjalanan darat menuju Kota Huelva, yang memakan waktu lebih dari 10 jam.

Pada babak pertama, pasangan unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan ganda putra Jerman, Marvin Datko/Patrick Scheiel.

"Kami belum pernah bertemu pasangan Jerman ini. Tidak boleh lengah, karena belum tahu permainan mereka seperti apa", kata Daniel Marthin, dikutip dari laman resmi PBSI.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani, mengaku deg-degan mengingat ajang tersebut merupakan debutnya di level Super 300.

"Excited juga, karena turnamen ini diadakan di negara pebulutangkis idola saya, Carolina Marin", ungkap tunggal putri Indonesia ini.

Ia mengaku sangat ingin berjumpa idolanya itu. "Syukur-syukur dia bisa lihat langsung saat saya bertanding", ucap atlet yang besar di klub PB Exist Jakarta ini.

Pada babak pertama, Putri akan bertemu dengan wakil India, Gadde Ruthvika Shivani.

Selain Leo/Daniel dan Putri, pebulutangkis Indonesia lainnya yang akan berlaga di Spain Masters 2021, yaitu Ihsan Maulana Mustofa, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, serta Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.[sahrudin]


Posting Komentar

0 Komentar