Ketua TP-PKK Pantau Perkembangan Perkebunan Melon

PARINGIN - Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati secara langsung turun ke lapangan untuk memonitoring perkembangan perkebunan kelompok petani melon binaan Dinas Ketahanan Pangan yang ada di Desa Liyu Rt.04 Kecamatan Halong, Selasa (18/5/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan dan monitoring kegiatan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) yang dihadiri oleh Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Desa Liyu, Ketua TP PKK Desa Liyu, dan kelompok tani.

Istri Bupati Balangan, H Abdul Hadi ini mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan dari Dinas Ketahanan Pangan, yang mana dananya tersebut dari anggaran CSR Adaro.

"Kita sekaligus memantau sejauh mana perkembangan kebun, dan mungkin kedepannya kita juga akan terus memantau perkembangan perkebunan tersebut," ucapnya.

Ia berharap hasil panen kebun ini nantinya bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar dan untuk kemajuan Kabupaten Balangan.

Sementara itu di lain kesempatan, Yansyah, salah satu anggota kelompok tani binaan mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua TP PKK serta seluruh pengurus yang sudah berkenan hadir untuk memberikan pembinaan terhadap kelompok tani.

"Kami sangat bangga serta berterima kasih. Kami tentu sangat senang dengan kunjungan langsung Ketua TP PKK, berarti kelompok tani kami sangat diperhatikan dan didukung penuh dalam upaya pengembangan perkebunan," ujarnya.

"Ini akan menjadi penyemangat bagi kami para petani, karena dikunjungi langsung oleh Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati sekaligus beserta rombongan," pungkasnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar