Majukan Desa Tertinggal, TP-PKK Balangan Lakukan Ini

MENYELARASKAN dengan motto dan arah pembangunan yang diusung pasangan Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan H Supiani, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Balangan menggelar sosialisasi.

Selain dalam rangka menyukseskan program ketahanan keluarga daerah, TP-PKK Balangan juga membentuk Tim Pembina Ketahanan Keluarga Daerah (TPK2D).

Disampaikan Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriati Abdul Hadi, pembentukan TPK2D ini tidak lain untuk memajukan salah satu desa yang dinilai masih tertinggal di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Sanggam.

"Bersama 22 SKPD yang berhadir dan kepala desa, kita berharap adanya sinergi dan kebersamaan sekaligus pengabdian untuk bersama-sama membina, membangun, meningkatkan berbagai kualitas desa," tuturnya.

Dikatakannya, peningkatan kualitas tersebut di antaranya dengan pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan serta perkembangan anak.

Ini adalah tahun kedua yang mana tahun pertama dilakukan di Desa Murung Jambu, Kecamatan Paringin Selatan. Di tahun ini akan dilaksanakan di Desa Tarangan, Kecamatan Paringin Selatan.

"Karena Desa Tarangan salah satu desa tertinggal, jadi kita bersinergi dengan 22 dinas terkait untuk bersama-sama nantinya bagaimana Desa Tarangan ini bisa lebih berkembang lagi," ujarnya.

Lebih lanjut Ia berharap agar semua instansi terkait agar bekerja sesuai fungsinya masing-masing sebagai tim untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kita akan turun secara langsung ke lapangan, berhubung masih dalam keadaan pandemi maka akan di laksanakan secara bergantian dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," tutupnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar