Optimalkan Peran dan Fungsi BPP, BBPP Binuang Gelar Pelatihan Manajerial

KUALA KAPUAS – Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas menggelar Pelatihan Manajerial BPP Kostratani bagi Aparatur di BPP Tamban Catur Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Pelatihan yang digelar selama 3 hari, dari 19 hingga 21 Mei 2021 ini diikuti oleh Kordinator BPP dan Admin Pelaporan Utama Kementan Kecamatan, tepatnya sebanyak 30 orang perwakilan dari 13 BPP se-Kabupaten Kapuas.

Pelatihan Manajerial BPP Kostratani ini bertujuan mengoptimalkan dan mengaktifkan kembali peran dan fungsi jajaran BPP Kostratani atau Komando Strategis Pembangunan Pertanian tingkat Kecamatan dengan memanfaatkan TIK dalam percepatan pencapaian kedaulatan pangan Nasional.

Kepala Sub Kordinator Pelatihan Non Aparatur BBPP Binuang, Angga Bayu Saputra SST M.I.Kom dalam sambutannya saat acara pembukaan menyampaikan, setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat segera memperlancar pelaksanaan dan arus pelaporan Program Utama Pembangunan Pertanian, Updating Simluhtan, pemanfaatan Cybex dan input dat e-RDKK.

“Salah satu peran BPP Kostratani adalah sebagai Pusat Data dan Informasi Pertanian, yang mana data dan informasi tersebut harus selalu dilakukan up dating data yang mencakup data statistik pertanian dan Sumber Daya Manusia petugas, pelaku utama dan pelaku usaha yang terlibat dalam proses kegiatan pertanian”, terang Bayu.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Camat Kecamatan Tamban Catur didampingi Kepala Bidang Penyuluhan Distan KP Kabupaten Kapuas serta Widayiswara dan Tim Fasilitator.[rilis]


Posting Komentar

0 Komentar