Pastikan Layanan Publik Lancar, Abdul Hadi Sidak Dinkes

PARINGIN - Untuk memastikan layanan publik berjalan lancar, Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Senin (17/5/2021).

Abdul Hadi ingin memastikan kehadiran para pegawai hingga tenaga kontrak, usai libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sekaligus melakukan silaturahmi kepada para pegawai di instansi tersebut.

"Kita lakukan sidak di Dinas Kesehatan, untuk memastikan jumlah kehadiran pegawai bahkan tenaga kontrak. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antara atasan dengan para pegawai yang selama ini membantu tugas pemerintah dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Selain itu, Ia juga membahas kesiapan Dinkes untuk melaksanakan visi misi Bupati Balangan, terkait penerapan pola pengobatan dengan cukup menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga di pusat-pusat kesehatan di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

"Kita melakukan pengecekan terkait penerapan pola pengobatan gratis, dengan hanya menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga, sudah sejauh mana progres persiapannya, yang mana Insya Allah sudah harus bisa direalisasikan di tahun 2022," jelasnya.

Dalam sidak tersebut, hadir Kepala Dinkes para Kepala Bidang hingga Kepala Seksi di Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar