Maksimalkan Layanan Kesehatan, Bupati Abdul Hadi Siapkan Program Dokter Keliling

PARINGIN - Cita-cita melayani warga dengan jargon Berkhidmat Untuk Mengabdi, telah menghantarkan H Abdul Hadi - H Supiani menjadi pasangan pemimpin di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, dengan perolehan suara yang sangat signifikan.

Keinginan menjadi pelayan masyarakat tersebut pun kini terus direalisasikan oleh orang nomor satu di Pemkab Balangan ini.

Bukan hanya tentang membangun desa dan menata kota, akan tetapi pelayanan terkait anak yatim, dhuafa, jompo, disabilitas dan masyarakat lainnya, mulai dilakukan pembenahan serta berbagai program pendukung.

Sebut saja terkait program pengobatan gratis hanya dengan menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga, kini disusun pula upaya menyapa dan melayani warga dengan program Dokter Keliling.

"Hari ini kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, terkait program Dokter Keliling, agar warga bukan hanya terlayani di pusat kesehatan, akan tetapi mereka dapat terlayani bahkan di desa-desa mereka berada," ungkapnya, Senin (17/5/2021) saat di Dinas Kesehatan Balangan.

Untuk itu, mulai saat ini Dinas Kesehatan harus mulai merumuskan dan menyiapkan tenaga Dokter serta perawat di masing-masing Puskesmas.

"Yang mana dirasa tenaga Dokter dan Perawat jumlahnya kurang, mungkin akan kita tambah, untuk melaksanakan program Dokter Keliling," ucapnya.

Dikatakannya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi warga atau mungkin sanak saudara kita yang keadaannya sedang sakit serta tidak mampu lagi ke Puskesmas bahkan Rumah Sakit.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar