Pemkot Pekalongan Gelar Lomba Krenova 2021

PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah melalui Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) setempat, mengadakan lomba Krenova (Kreativitas dan Inovasi Masyarakat) tahun 2021.

Para peserta lomba, baik perorangan maupun kelompok, dapat mengirimkan karya-karya mereka, selambat-lambatnya hari Minggu, 30 Mei 2021.

Bagi para pemenang, panitia menyediakan hadiah total senilai Rp 15 juta.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengembangan dan Penyusunan Program Bappeda Kota Pekalongan, Ujianto Purwanto, beberapa waktu lalu.

"Lomba Krenova diadakan untuk memacu semangat berkreasi dan berinovasi masyarakat Kota Pekalongan", terang Ujianto Purwanto, dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Pekalongan.

Ia menjelaskan, semula lomba tersebut akan sudah ditutup pada akhir April. Namun kemudian panitia memperpanjang batas pengiriman karya hingga akhir Mei.

Ujianto memaparkan, Lomba Krenova 2021 Kota Pekalongan mencakup seluruh bidang pembangunan, dengan tetap mengedepankan unsur kreativitas dan inovasi.

"Baik yang sifatnya konseptual atau penerapan, yang telah dilakukan di bidang agribisnis dan pangan, energi, kesehatan, obat-obatan dan kosmetika, rekayasa dan manufaktur, pendidikan, kehutanan dan lingkungan hidup, kelautan dan perikanan, serta kerajinan dan industri rumah tangga", terangnya.

Hingga saat ini, proposal dan karya yang telah diterima panitia tercatat sebanyak 12 buah. Sedangkan beberapa yang lain masih dalam tahap melengkapi dan konsultasi. 

"Kami tidak memiliki target berapa minimal yang masuk. Tapi tetap berharap akan lebih banyak lagi yang ikut. Ini juga untuk kami seleksi, selanjutnya diikutkan di lomba Krenova tingkat provinsi", ungkapnya.

Ujianto berharap, masyarakat umum maupun lembaga pendidikan di Kota Pekalongan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, dalam rangka membantu pemerintah memberikan kontribusi terbaiknya, demi kemajuan Kota Pekalongan.[junaedi]


Posting Komentar

0 Komentar