PON XX Papua: Jateng Andalkan Novitasari Bersaudara di Cabor Voli Pantai

Della Novitasari dan Devi Melinda Novitasari, pasangan atlet bola voli pantai Jawa Tengah pada PON XX Papua. | Foto: Dok. Della.

KUDUS - Pasangan atlet bola voli pantai andalan Jawa Tengah, Devi Melinda Novitasari/Della Novitasari diharapkan mampu menembus babak final cabang olahraga bola voli pantai, pada PON XX di Papua, Oktober mendatang.

Optimisme ini muncul, setelah Devi menjalani Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) SEA Games 2021 dan Pra-Olimpiade.

Modal lainnya, yakni perolehan medali perunggu pada ajang Pra-PON 2019 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Achsin Rois, pelatih voli pantai Jawa Tengah menuturkan, keikutsertaan Devi akan turut mendongkrak rasa percaya diri pasangan tersebut.

"Tekad kami memang bisa masuk final, setelah di Pra-PON hanya bisa meraih perunggu", ungkap Achsin Rois, dikutip dari laman Radio Republik Indonesia (RRI).

Baik Devi maupun Della merupakan atlet binaan PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Jawa Tengah. Skill keduanya juga cukup lama diasah oleh Diklat Ivojo, Kudus.

Achsin Rois menambahkan, pada PON XX Papua, Jawa Tengah akan mengirim satu pasangan putri dan satu pasangan putra.

Di kelompok putra, Jawa Tengah menyandarkan harapannya pada pasangan Syafrizal Samboja/Yogi Hermawan.

Kesempatan latihan yang cukup panjang, akan benar-benar dimanfaatkan oleh wakil voli pantai Jawa Tengah, untuk meningkatkan kualitas teknik mereka.

Hal ini berbeda dengan persiapan Pra-PON 2019 lalu, yang hanya sekitar dua bulan.

Sehingga diharapkan, para atlet di Pemusatan Latihan Daerah dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan itu, agar menjadikan mereka lebih solid.

"Program kami, jika ada try out akan dijalani,  termasuk berlatih tanding dengan tim Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Jawa Tengah", ungkapnya.

Menurut Achsin Rois, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat merupakan pesaing terberat bagi Jawa Tengah di cabang olahraga bola voli pantai.[sahrudin]


Posting Komentar

0 Komentar