Ucapkan Selamat Idul Fitri, Ketua DMI Kapuas Imbau Tetap Jaga Prokes

KUALA KAPUAS - Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi tinggal hitungan hari akan segera tiba. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H kepada segenap kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Kapuas khususnya.

HM Nafiah, atas nama pribadi, keluarga, Pengurus DMI serta Pemerintah Daerah Kapuas juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan dan Idul Fitri.

“Semoga kita semua selalu sehat walafiat, terhindar dari segala macam penyakit, musibah akibat Covid-19 dan juga diberikan berkat serta rahmat dari Allah SWT,” tutur Nafiah, Senin (10/5/2021).

Ia berharap masyarakat dapat melaksanakan tugas dan kegiatan sebagaimana mestinya dan selalu sehat lahir maupun batin, dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19 saat melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri nantinya," katanya.

Nafiah yang juga Wakil Bupati Kapuas itu mengingatkan kepada seluruh pengurus masjid yang ada di wilayah setempat, untuk mengatur jarak antar jemaah Salat Id untuk menghindari kerumunan.

 “Pengurus masjid juga harus mengingatkan para jemaah untuk menggunakan masker saat pelaksanaan ibadah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nafiah menyampaikan walaupun masih dalam Pandemi Covid-19 umat muslim harus tetap merayakannya dengan rasa suka cita dan syukur kepada Allah. 

“Kembali kami mengingatkan untuk tidak mudik agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir,” pesannya.[adv]

Posting Komentar

0 Komentar