Dapat Parsel, Warga Disabilitas Balangan bakal Diberdayakan di Perkantoran

PARINGIN - Warga penyandang difabel di Kabupaten Balangan mendapat parsel lebaran dari Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Sebanyak 4.300 parsel lebaran disiapkan orang nomor satu di Bumi Sanggam ini. Selain kaum disabilitas, para tokoh masyarakat, tokoh agama hingga para habaib, juga ketiban parsel lebaran.

Menurut Abdul Hadi, Senin (10/5/2021), mungkin ini di luar kebiasaan yang tentunya akan kita biasakan, untuk memberikan perhatian kepada mereka para penyandang difabel.

"Bukan hanya parsel lebaran, akan tetapi nanti kita juga akan memberdayakan para kaum difabel Balangan untuk bekerja maupun penghasilan, baik sebagai tenaga kontrak, pendakwah, guru-guru ngaji dan berbagai hal bermanfaat lainnya," ungkap Bupati yang dikenal dengan motto Berkhidmat untuk Mengabdi ini.

Saat ini, lanjut Abdul Hadi, semua masih dalam tahap penyusunan dan persiapan, yang mana akan digodok kembali sekaligus akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Selain itu saat ini Pemerintah Kabupaten Balangan, banyak memiliki Tenaga Kontrak Sementara (TKS) atau sering disebut honor yang menempati instansi pemerintahan, bahkan sangat menguras anggaran.

"Kita akan berdayakan masyarakat difabel Balangan, serta putra dan putri daerah. Untuk itu perlu persiapan usai Ramadhan dan Idul Fitri," tegas Abdul Hadi.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar