Sri Huriyati Hadi Optimis Program Gagah Bencana Wujudkan Keluarga Sejahtera

Sri Huriyati Hadi Optimis Program Gagah Bencana Wujudkan Keluarga Sejahtera

PARINGIN - Dalam rangka sosialisai program Keluarga Gagah Bencana dan penanganan stunting, TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Kunjungan ke TP-PKK Kabupaten Balangan, Rabu (9/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut, TP-PKK provinsi juga menyerahkan bantuan masker kepada para Lansia.

Ketua TP-PKK Provinsi, Safriati Safrizal ZA menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka sosialisasi Gerakan Nasional Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, salah satunya adalah upaya dalam penurunan angka stunting

"Semoga Kabupaten Balangan bisa menjadi percontohan di tingkat nasional," ucapnya.

Selain itu, Safriati juga menjelaskan yang dimaksud dengan Keluarga Gagah Bencana ialah keluarga yang memprioritaskan keluarga yang sehat yang tanggap dan tangguh terhadap bencana.

Di mana segala upaya yang terkait dengan prifentif  atau pencegahan-pencegahan kejadian-kejadian yang ada di dalam rumah tangga maupun lingkungan serta cara penanggulangan bencana-bencana yang ada di sekitar.

"Kami akan terus mensosialisasikan sebanyak-banyaknya tidak hanya secara edukasi tetapi juga secara aplikasi terkait informasi kebencanaan yang ada di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Sri huriyati Hadi, Ketua TP-PKK kabupaten Balangan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari TP.PKK provinsi di Kabupaten Balangan.

"Kami merasa bangga dan bahagia sekali atas kedatangan Ibu ketua TP-PKK beserta rombongan, dan banyak sekali Ilmu yang di dapat dari Ibu ketua TP-PKK provinsi, semoga silaturrahmi akan terus terjalin," ucap istri orang satu di Bumi Sanggam ini.

Selain itu, Bunda Sri juga menyampaikan, dengan adanya program baru dari PKK Gagah Bencana, yaitu keluarga PKK Gagah bencana tentu akan sangat tepat untuk dipahami, diterima, diamalkan sebagai bagian dari gaya hidup.

"Keluarga PKK Gagah bencana akan menjadi tambahan pendorong untuk semakin menuju terwujudnya masyarakat yang sehat, produktif, dan sejahtera," pungkasnya.

Bunda Sri berharap nantinya ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di kabupaten Balangan, khusunya untuk kemajuan masyarakat dalam program pemerintahan.[martino]
Lebih baru Lebih lama