Apresiasi Pendamping Desa, Camat Bataguh Berikan Piagam Penghargaan

KUALA KAPUAS - Sebagai bentuk apresiasi atas peran dan fungsi pendampingan kepada pemerintahan desa, Pemerintah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, memberikan piagam penghargaan kepada Pendamping Desa (PD) di Kecamatan Bataguh.

"Pendamping desa ini telah berjasa membantu baik itu saat monitor dan evaluasi maupun saat pelaksanaan pembangunan di desa," kata Suryadin.

Menurut Camat, perlunya memberikan penghargaan untuk pendamping desa Kecamatan Bataguh karena selama ini sudah banyak yang dibantu dan dilakukan oleh pendamping sesa.

Dengan adanya pendamping desa tentunya dapat memberikan arahan, masukan dan bimbingan kepada desa tersebut.

"Desa sangat terbantu dengan adanya arahan masukan dan bimbingan, sehingga tercapai apa yang diharapkan dari tujuan dari pembangunan desa bisa terwujud sesuai anjuran,” ungkap Syuryadin.

Sementara itu, salah satu pendamping desa yang menerima penghargaan, Rijali Rahman mengatakan, pemberian award dari Camat Bataguh ini adalah sebuah penghargaan bagi pendamping desa. 

Memberikan dorongan dan semangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi.

“Mendampingi desa adalah memang tupoksi atau tugas kami. Namun dengan penghargaan atau award yang untuk pertama kali kami terima ini adalah hal yang sangat membahagiakan kami,” ungkap Rijali.

Ia berharap agar selalu terjalin kerjasama dan sinergi yang baik antara para pendamping desa dengan pihak desa maupun kecamatan.

"Terutama untuk tahun 2021 ini, semoga ke depannya sesuai dengan program Bupati Kapuas menekan angka stunting di wilayah kita, sesuai dengan Permendes Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021," tukasnya.[adv]


Posting Komentar

0 Komentar