Balitbangda Gelar Lomba Bailang 2021

PARINGIN - Balitbangda Kabupaten Balangan menggelar acara presentasi dan penilaian finalis TOP 10 Inovasi fengan nama lomba Bailang 2021.

Acara ini digelar bertempat di Aula Benteng Tundakan, Kantor Pemkab Kabupaten Balangan, Rabu (28/7/2021).

Tampak hhadir Wakil Bupati Balangan, Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan,  Kepala Balitbangda Balangan, Anggota DPRD Balangan, beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Balangan dan para peserta lomba.

Kegiatan ini diikuti oleh 5 SKPD yang sudah masuk kategori dan 5 dari BLUD dan Puskesmas di kabupaten Balangan.

Kepala Balitbangda Balangan, Aidinnor mengatakan, untuk Bailang 2021 ini pihaknya sudah melakukan seleksi terhadap para peserta sehingga di dapati ada 10 peserta yang sudah sesuai dengan klasifikasi yang di telah ditentukan.

"Kita sudah melakukan beberapa kali sosial dan berdasarkan bobot atau nilai yang sudah kami lakukan di sekretariat Bailang didapatilah 10 inovasi," ujarnya.

Ditambahkan oleh Aidinnor, semua inovasi yang sudah dipresentasikan oleh para peserta sangatlah bagus dan semua memiliki potensi untuk menang.

"Semuanya punya potensi untuk juara, karena dari 10 inovasi semuanya memang sudah memenuhi syarat dan ketentuan," tambahnya.

Aidinnor berharap ke depannya kegiatan Bailang ini terus berlanjut di tahun 2022 serta peserta yang semakin banyak dengan inovasi inovasi yang baru dan bermanfaat.

"Ke depan kita terus berlanjut dan berharap makin banyak peserta yang ikut dengan inovasi inovasi baru dan untuk para inovator tetap terus bersemangat," harapnya.

Murwany, Kabid Teknologi informasi Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, kegiatan ini ke depannya akan menjadi salah satu daya saing daerah.

"Kami katakan bahwa kegiatan ini akan menjadi indeks daya saing daerah," jelasnya.[adv/martino]

Posting Komentar

0 Komentar