Bappeda Balangan bersama KPID Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Tayangan

PARINGIN - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan menggelar acara Literasi Media bersama Kelompok Masyarakat Peduli Siaran (KMPS) di Aula Kantor Bappeda Balangan, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran terhadap masyarakat tentang bagaimana siaran yang baik dan bermanfaat serta untuk menuju perubahan dari media analog ke digital.

Kepala Bappeda Balangan, Rakhmadi Yusni menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk masyarakat tentang seperti apa siaran yang baik.

"Kegiatan ini kita selenggarakan dengan tujuan agar masyarakat Kabupaten Balangan mengetahui siaran yang baik dan bermanfaat," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Pengawasan Isi Siaran KPID Kalimantan Selatan, Marliana mengatakan, untuk hal yang diawasi saat ini khususnya di daerah adalah tentang program penyiaran.

"Jadi yang banyak ditemukan di Kalsel yang kita awasi itu adalah menyangkut masalah Pornografi kemudian Kekerasan untuk kekerasan lebih banyak kekerasan verbal, dua itu yang lebih dominan," ujarnya.

Marliana berharap ke depannya masyarakat bisa memilih tayangan televisi yang baik dan bermanfaat serta menghindari tayangan televisi yang tidak baik untuk dirinya dan keluarga.

"Nantinya masyarakat mampu memilih tayangan yang cerdas, baik untuk dirinya dan keluarganya," tutupnya.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar