Bupati Balangan Terus Persiapkan Berbagai Langkah Penanganan Pandemi

PARINGIN - Rapat analis dan evaluasi pelaksanaan PPKM skala Mikro dan Posko Sekat serta untuk menyikapi  Surat Keputusan Bersama (SKB) 4  Menteri tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada saat pandemi Covid-19 digelar di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Kamis (15/7/2021).

Rapat langsung dipimpin oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, dan Forkopimda.

Abdul Hadi mengatakan, melalui rapat tersebut juga membahas salah satunya terkait kesiapan sekolah dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Setiap sekolah harus menyiapkan administrasi dan teknis, kemudian setelah telah siap, mereka meminta rekomendasi dari satgas Covid-19 yang memutuskan PTM," ujarnya.

Bahkan, tambahnya, pihaknya juga  membahas tentang kesiapan jika seandainya terjadinya ledakan Covid-19 di kabupaten Balangan.

"Jika seandainya terjadi ledakan Covid-19. Maka tadi Kepala Dinas Kesehatan baik rumah sakit ataupun dinas pendidikan kita minta bersama-sama berkoordinasi dalam penyiapan termasuk anggaran," bebernya.

Sementara untuk penyekatan setiap batas Kabupaten serta persiapan karantina mandiri  juga dibahas dalam rapat tersebut. Selain itu Ia juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan.

"Kita mengimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat karena Kabupaten Balangan dikepung oleh tetangga kita tingkat penyebaran Covid-19 yang lebih tinggi," tutupnya.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar