Jalin Sinergi dan Kemitraan, Diskominfo Kapuas Kunjungi Kantor PWI

Jalin Sinergi dan Kemitraan, Diskominfo Kapuas Kunjungi Kantor PWI

KUALA KAPUAS - Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, menyambangi, Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas, di Jalan Maluku, Kecamatan Selat, Rabu (14/7/2021).

Kunjungan dipimpin Kepala Dinas Kominfo, H Junaedi, didampingi jajarannya, dan disambut Ketua PWI Kapuas, Sastriono, didampingi Sekretaris, Ahmad Suhaili, dan anggota.

Disampaikan Kadiskominfo, kedatangannya untuk melihat keadaan Sekretariat PWI. Sekaligus mempererat menjalin silaturahmi serta kemitraan.

"Harapan kami PWI bisa menjadi contoh untuk organisasi wartawan lainnya," ujarnya.

Yakni dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya dalam hal penyampaian informasi.

Ia berharap rekan-rekan media, khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Kapuas, agar dapat semakin maju dan konsisten bermitra dengan Pemkab Kapuas.

"Guna menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Junaidi.

Sementara, Ketua PWI Kapuas Sastriono menyambut baik atas kunjungan Kominfo. Ia berharap kerja sama dan silaturahmi makin meningkat lagi.

"PWI ini sebagai tempat berkumpulnya para wartawan yang ada di Kabupaten Kapuas. Untuk itu kami mengharapkan kerja sama yang terjalin selama ini dapat terus berlanjut," ungkap lelaki yang akrab disapa Sas ini.

Ditambahkan Suhaili, pihaknya selalu siap dalam mendukung pemerintah dalam hal penyampaian informasi. 

"Salah satunya tentu mengenai pembangunan di Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Ia mengatakan, pers sebagai mitra pemerintah tetap menjalankan fungsi kontrol dengan tetap mengedepankan etika.

“Sebagai pilar ke empat demokrasi Indonesia, pemerintah perlu bermitra dengan insan pers agar dapat berperan untuk mengawal pembangunan. Kemitraan pers dan pemerintah, tetap jalankan fungsi kontrol dengan mengikuti etika. Dan yang paling pokok adalah kode etik jurnalistik sebagai konfirmasi pemberitaan,” tukas Suhaili.[tommy]


Lebih baru Lebih lama