Digelar Serentak Secara Virtual, PKB Kapuas Gelar Haul Gus Dur ke-12

KUALA KAPUAS - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar peringatan haul ke-12 tahun Presiden ke-4 RI yang juga pendiri PKB KH Abdurrahman Wahid atau GusDur, acara dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kapuas, Jalan Pemuda Km 1 Kuala Kapuas, Minggu malam, 22 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak se-Indonesia melalui virtual oleh DPP PKB.

"Kita juga tadi malam melakukan pembacaan Yasin, Tahlil dan doa secara langsung yang  dalam kegiatan tersebut ditujukan untuk Kyai Haji Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur," ungkap Ustaz H. Mujahidin Sekretaris DPC PKB Kapuas, Senin (23/8/2021).

Dijelaskannya bahwa kegiatan tersebut laksanakan tidak terbuka untuk umum melainkan untuk Pengurus Inti saja.

"Karena kita menyesuaikan kondisi Kabupaten Kapuas yang masih menerapkan PPKM. Jadi kegiatan secara langsung ini kita batasi, melainkan pengurus yang lain mengikuti acara ini secara virtual di rumah masing-masing," jelas ustaz muda ini.

Sementara, Tommy Saputra, Ketua DPC PKB Kapuas menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu refleksi untuk mengingat kembali jasa dan perjuangan Gus Dur dalam membangun Negara Indonesia tercinta.

"Gus Dur adalah Bapak Bangsa yang mencintai Indonesia dengan keberagamannya. Beliau adalah bentuk sejati dari Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila Indonesia. Presiden yang tidak neko -neko dalam melindungi segenap anak bangsa tanpa memandang suku, ras maupun agamanya," ungkap politisi muda ini.

Dilanjutkan Tommy, sedangkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dalam sambutannya secara Virtual mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani spirit perjuangan Gus Dur.

”Keteladanan beliau sudah banyak kita baca, kita dengar, dan kita teladani, kita ikuti jejak perjuangan politik beliau,” ujar Gus AMI sapaan akrabnya.[red]


Posting Komentar

0 Komentar