Masih Pandemi, CSR Bank Kalsel Support Eksistensi UMKM Banjarbaru

USAHA Mikro Kecil dan Menengah atau yang disingkat UMKM memegang peranan penting dalam perekenomian nasional, di mana menjadi penggerak ekonomi domestik serta berkontribusi dalam perluasan kesempatan dan penyerapan tenaga kerja. 

Namun situasi pandemi saat ini memberikan dampak terhadap UMKM, seperti penurunan omzet, terhambatnya distribusi bahan baku dan permodalan. Kondisi ini pun terjadi di Kalimantan Selatan, tidak terkecuali Kota Banjarbaru.

Banjarbaru sendiri kini memiliki jumlah UMKM yang cukup besar di bidang kuliner. Kondisi ini tampak melatarbelakangi Bank Kalsel melalui Corporate Social Responsibility (CSR)-nya atas kerjasama dengan Pemkot Banjarbaru.

Kerja sama itu tak lain menyalurkan bantuan untuk pembangunan pusat jajanan kuliner dan wisata Kampung Pelangi sebesar Rp49 juta. Bantuan diterima langsung oleh Walikota Banjarbaru, M Aditya Mufti Arifin, Kamis (5/8/2021).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel terhadap sektor UMKM Banjarbaru, khususnya di bidang kuliner yang sempat terpuruk akibat kondisi perekonomian saat ini. 

Diharapkan UMKM di sini nantinya bisa bangkit kembali dan menggairahkan daya beli masyarakat di Banjarbaru.

Pada kesempatan yang sama, Bank Kalsel juga memberikan bantuan dana untuk gerakan peduli isolasi mandiri (Garda Lima) sebesar Rp15 juta. 

Bantuan itu juga diserahkan melalui Pemkot Banjarbaru dan diterima Walikota Banjarbaru, M Aditya Mufti Arifin. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar virus Covid-19.

Bantuan ini merupakan bentuk sinergi Bank Kalsel dengan Pemkot Banjarbaru yang berinovasi dengan mengaktifkan posko gerakan isolasi mandiri di tiap-tiap kelurahan. 

Diharapkan dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang sedang menjalani Isoman, sehingga mereka dapat fokus dalam proses penyembuhan.[advertorial]


Posting Komentar

0 Komentar