Pemkab Balangan Kukuhkan Paskibraka Tahun 2021

PARINGIN - Pengukuhan Paskibraka tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2021, dilaksanakan di Mahligai Mayang Maurai Griya Garuda Maharam Kabupaten Balangan, Senin (16/8/2021).

Acara dihadiri oleh Bupati Balangan, Dandim 1001 AMT-BLG, Kapolres Balangan, Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, Ketua Pengadilan Negeri Balangan, Kadis Dispora, Orang Tua Wali dari Paskibra dan tamu undangan lainnya.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Hadi menyampaikan, menjadi bagian dari Paskibraka merupakan sebuah amanah dan prestasi yang di dapatkan dengan melewati proses yang panjang dan berat.

"Kalian sudah melewati seleksi yang ketat dan latihan yang berat hingga bisa jadi Paskibra," ujarnya.

Ditambahkan Abdul Hadi, kegiatan apel peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Balangan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

"Pelaksanaan apel besok tetap harus menerapkan Prokes yang berlaku," tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para Paskibraka Pemkab Balangan akan mengusahakan memberikan reward sebagaimana seperti Paskibra tahun sebelumnya. 

"Insya Allah apabila pandemi di daerah lain sudah landai dan memungkinkan untuk menghibur pasukan Merah Putih, kita akan memberikan apresiasi untuk jalan-jalan keluar daerah," ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para Paskibra kabupaten Balangan agar jadikan prestasi ini sebagai langkah awal untuk kemajuan masa depan dan menjadi teladan bagi putra dan putri Balangan lainnya.

"Kalian merupakan teladan bagi putra putri Kabupaten Balangan," ucapnya.

Terpisah, Akhmad Padillah yang merupakan salah satu Anggota Paskibra Kabupaten Balangan mengaku senang setelah dikukuhkan menjadi paskibra.

"Saya bersama rekan lainnya merasa sangat senang bisa di kukuhkan dan besok kami akan melaksanakan tugas kami sebagai paskibraka balangan tahun 2021," terangnya.[martino/adv]


Posting Komentar

0 Komentar