Aksi Peduli Pemuda NU Kapuas, Galang Donasi hingga Salurkan Bantuan Penyintas Banjir

KUALA KAPUAS - Empati dan kepedulian ditunjukan Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas. Mereka mulai menghimpun donasi, menyalurkan dan mengantar bantuan untuk korban terdampak musibah banjir.

Pemuda NU Kapuas didampingi Senator DPD RI Kalteng, Habib Abdurahman, pada Rabu, 22 September 2021, telah mendistribusikan bantuan kepada masyakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Ada tiga tahap bantuan yang disalurkan, sebelummya pada 8 September dan 14 September 2021 lalu, Pemuda NU juga telah menyalurkan bantuan, pendistribusian dipimpin langsung Ketua NU Kapuas.

Penyaluran bantuan pada 22 September 2021 didampingi Ketua PC PMII Kapuas, bantuan didistribusikan di Palangka Raya dan Katingan.

Kordinator Posko Pemuda NU Kabupaten Kapuas, H Noor Salim, Jumat (24/9/2021) menyampaikan, pihaknya merasa tergugah melakukan aksi untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran.

"Dan ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian kami kepada saudara- saudara kita yang mengalami musibah," ujarnya.

"Semoga dengan apa yang diberikan bisa membantu untuk masyarakat yang terdampak musibah ini,” imbuh Noor Salim.

H Noor Salim yang juga Ketua GP ANSOR Kapuas ini menambahkan, dalam dua pekan terakhir ini, para pemuda NU  yang terdiri dari Ansor, Banser, PMII, Fatayat, IPNU, IPPNU membuka Posko untuk menerima bantuan dari para dermawan berupa sembako, pakaian dan air mineral, obat-obatan dan lain lainnya.

"Semoga uluran tangan dari para dermawan dan donatur sekalian dapat menjadi semangat hidup bagi saudara-saudara kita dan semoga sedekahnya dicatat oleh Allah sebagai amal ibadah serta diganti oleh Allah subhanahu wata'ala, Aamiin,” harapnya. 
 
Pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya membantu para korban bencana Banjir di Kalimantan Tengah tersebut.

"Jadi sebagai makhluk sosial, sudah seharusnya empati dengan cara memberikan bantuan agar dapat meringankan beban mereka," tutupnya.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar