Dijadwalkan ke Banjarmasin, Dewan Pers segera Verifikasi Faktual JMSI Kalsel dan Media Online

BANJARMASIN - Jika tak ada aral, Tim dari Dewan Pers akan melakukan verifikasi faktual kepada organisasi pemilik media, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan dalam waktu dekat.

Kedatangan tim verifikasi faktual Dewan Pers ini sendiri dijadwalkan mengunjungi Kota Banjarmasin pada 30 September hingga 2 Oktober 2021. 

Untuk memastikan kesiapan verifikasi ini, JMSI Kalsel membentuk tim kecil untuk menyambut kedatangan tim verifikasi Dewan Pers yang dipimpin Ahmad Djauhar, Anggota Dewan Pers.

Tim kecil ini bahkan telah melakukan rapat terbatas, mengingat bersamaan dengan verifikasi JMSI Kalsel juga dilakukan verifikasi faktual kepada 8 media online yang sebelumnya telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

"Ada 8 media yang sudah lolos verifikasi administrasi kami ajukan untuk dilakukan verifikasi faktual, bersamaan dengan momen verifikasi faktual untuk JMSI Kalsel," ungkap Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli, Kamis (23/9/2021).

Menurut Milhan, JMSI Kalsel telah membentuk tim kecil untuk menyambut kedatangan tim verifikasi Dewan Pers sekaligus kedatangan Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba. Ini penting agar agenda verifikasi faktual terarah dan media yang mau diverifikasi faktual juga siap.

"Jadi begitu mereka tiba di bandara langsung dilakukan verifikasi faktual kepada media yang berada di wilayah terdekat dengan bandara. Kemudian dijadwalkan ke kantor JMSI Kalsel dan media-media lainnya untuk verifikasi," jelasnya.

Selain JMSI Kalsel, media yang akan dilakukan verifikasi faktual itu, yakni teras7.com, kanalkalimantan.com, jejakrekam.com, mediaprospek.com, grapena.com, bornetrend.com, riliskalimantan.com, dan surat kabar seputar kota.[aan]

Posting Komentar

0 Komentar