Bersama TPKJM, TP-PKK Balangan Evakuasi ODGJ Terpasung 15 Tahun

PARINGIN - TP PKK Kabupaten Balangan didampingi TPKJM Balangan, Dinkes Balangan, Puskesmas Halong, Polsek Halong, Danramil Halong serta Camat Halong melakukan Evakuasi Pasien ODGJ AL dari Desa Pilanduk kecamatan Halong yang sudah terpasung selama 15 tahun, Senin (27/9/2021).

Setelah beberapa kali melakukan kunjungan untuk melihat kondisi dari AL, Hj Sri Huriati Hadi bersama dinas-dinas terkait akhirnya berhasil mengeluarkan AL dari pondok yang tanpa ada penerangan sedikit pun serta membebaskan nya dari pasungan yang sudah 15 tahun lamanya.

"Sudah beberapa kali kesini, dan hari ini kita melakukan pembebasan pasungan terhadap AL," ucap Sri.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriati Hadi menjelaskan, setelah dilakukan pembebasan pasungan AL akan dibawa ke RSJ Sambang Lihum dan akan dimasukan ke Budi Luhur nantinya.

"Dari sini kita akan bawa ke Sambang Lihum untuk di obati dulu selama satu bulan, terus nantinya pihak Budi Luhur sudah siap menerima AL untuk diberikan pelatihan dan keterampilan," tuturnya.

Bunda Sri juga berharap semoga AL ini bisa sesegaranya sembuh dan beraktifitas seperti layaknya orang normal selama ini.

"Semoga nantinya setelah dia balik dari Sambang Lihum dan Budi Luhur dia mendapatkan keterampilan sesuai dengan dirinya dan bisa bekerja juga nantinya," pungkasnya.

Selain itu, Bunda Sri juga menghimbau kepada pihak-pihak terkait untuk menyikapi ini dengan serius dan terus bersinergi.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar