Bersimbah Darah, Laka Maut di Desa Tuwung Tewaskan Pengendara Motor

PULANG PISAU - Kecelakaan maut terjadi  di Jalan Lintas Palangkaraya - Kuala Kurun, tepatnya di Desa Tuwung, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Selasa 28 September 2021 sekitar Pukul 19.00 WIB.

Koran kecelakaan yang diketahui bernama Dimas Prastiyuski Putra (29), warga Jalan Hiu Putih VII No 04, RT 02 RW 10, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, tewas bersimbah darah di lokasi kejadian setelah sepeda motor Honda KH 5750 AY yang dikendarainya mengalami kecelakaan dengan Truk Dump KH 8531 AP yang dikemudikan oleh Hasan Ibrahim (33) warga Desa Babugus, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kuala Kapuas, Kalteng.

 membenarkan terjadinya insiden laka lantas di ruas Jalan Lintas Palangkaraya - Kuala Kurun, tepatnya di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah tersebut antara Mobil Mitsubishi Truck Dump KH 8531 AP dengan Sepeda Motor Honda KH 5750 AY.

"Iya benar kecelakaan kemarin itu menyebabkan pengendara sepeda motor bernama Dimas Prastiyuski Putra (29) meninggal dunia, akibat luka serius di bagian kepalanya," kata Kasatlantas Polres Pulang Pisau, AKP Waryono kepada sejumlah awak media, Rabu (29/9/2021).

Waryono menjelaskan kronologis kejadian bermula pada saat Mobil Mitsubishi Truck Dump warna Kuning dengan nopol KH  8531 AP yang dikemudikan Hasan Ibrahim (33) melaju dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun. 

Pada saat di TKP (tikungan), lanjutnya, tiba-tiba datang sepeda motor Honda KH 5750 AY yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi hingga melebar ke kanan bada jalan dan  membentur bagian depan samping kanan Mobil Truk Dump KH 8531 AP, yang dikemudikan Hasan Ibrahim.

"Pengendara dinyatakan meninggal dunia (MD) di TKP," tukasnya.

Dugaan sementara kecelakaan ini, akibat pengendara sepeda motor Honda KH 5750 AY yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi dan melebar ke kanan jalan.

"Kami dari Satlantas Polres Pulang Pisau tidak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya agar selalu mentaati rambu lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Utamakan keselamatan dengan tertib berlalulintas," pungkasnya.[manan]

Posting Komentar

0 Komentar