Jembatan Paringin Ditutup Total, Pengendara Roda 2 dan 4 Lewati Jalur Alternatif

PARINGIN - Setelah beberapa bulan semenjak jembatan Paringin mengalami keretakan yang mengakibatkan kendaraan besar dan berat tidak bisa melintas, sudah berbagai upaya dilakukan termasuk pemasangan portal pembatas.

Demi kenyamanan masyarakat berlalu lintas maka akan dilakukan perbaikan pada lantai Jembatan Paringin, yang di mulai sejak tanggal 23 September 2021 pukul 00.00 Wita dini hari, Pemerintah Kabupaten Balangan akan menutup total jembatan.

Jembatan Paringin yang berada di Jalan A Yani, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, terpaksa harus ditutup total. Semantara untuk pengendara roda 2 dan 4 dialihkan menuju jalan alternatif yakin jalan Layap dan Jalan Garuda Muharam.

Kasat Lantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana mengatakan, perbaikan pada lantai jembatan Paringin akan dilakukan oleh karena penutupan Jembatan akan dimulai tanggal 23 September 2021 pukul 00.00 Wita dini hari.

"Dengan akan ditutupnya jembatan Paringin untuk dilakukan perbaikan, maka sementara untuk pengendara roda 2 dan 4 akan dialihkan," tuturnya.

Pihaknya menyebutkan bahwa telah menyiapkan sistem rekayasa lalulintas dan telah melakukan survei jalan alternatif yang akan dilalui untuk kendaraan roda 2 dan 4.

"Kemarin kita juga telah melakukan survei jalan alternatif yakin jalan Bungin, dan jalan Garuda Muharam untuk dilalui roda 2 dan 4 serta jalan mana saja yang perlu diletakan rambu jalan dan larangan," tambahnya.

Bahkan Ia juga meminta maaf kepada masyarakat atas terhambatnya aktivitas warga karena adanya perbaikan jembatan Paringin.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya, jelas ini sangat mengganggu karena jembatan Paringin ini, akan ditutup total. Kami juga meminta pengertian dan bisa memahami serta mengikuti arahan dan petunjuk," pungkasnya.[adv/martino]

Posting Komentar

0 Komentar