Kunjungi Kaltara, Mentan Sapa Petani Milenial

DALAM kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada 11 September 2021, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di  menyempatkan diri untuk menyapa petani milenial se-Kalimantan Utara.

"Saya tugaskan Prof Dr Ir Dedy Nursyamsi.M.Agr (Kepala BBPSDMP Kementan) untuk menumbuhkan 2.500.000 petani milenial di seluruh Indonesia," tegas SYL.

Seiring dengan arahan Mentan, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang mendukung program Mentan tersebut dengan melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Petani Milenial.

Sebanyak 27 petani milenial se-Kalimanntan Utara mengikuti pelatihan yang dilangsungkan di Gedung Gadis Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, 11 hingga 13 September 2021.

Di sela padatnya acara kunjungan kerjanya di Kaltara, Mentan SYL menyempatkan sapa petani milenial pada kegiatan pelatihan tersebut.

Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program penumbuhan 2.500.000 petani milenial se-Indonesia.

Pelatihan kewirausahaan petani milenial tersebut adalah kelanjutan dari pelatihan Kewirausahaan bagi Petani Milenial secara virtual yang dibuka Mentan SYL pada tanggal 6 September 2021.

Selanjutnya Pelatihan Kewirausahaan bagi petani milenial ini akan dilaksanakan secara bertahap di Kalimantan Selatan, Timur, Tengah dan Barat.

"Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun jiwa kewirausahaan bagi petani milenial," pungkas Yulia.[rilis]


Posting Komentar

0 Komentar