Peduli Korban Banjir, Baguna bersama Fordayak Bagikan Sembako

PULANG PISAU - Bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir kembali diwujudkan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepedulian Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau kali kedua ini dilakukan pihaknya bersama DPD Fordayak Pulang Pisau dengan menyalurkan sembako kepada warga Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten setempat, Senin (27/9/2021).

Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang, Beny mengatakan, bantuan yang disalurkan bersama DPD Fordayak Pulang Pisau ini merupakan sumbangsih dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

"Sebelumnnya kita juga menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir di Desa Tanjung Taruna, dan kali ini kita salurkan bersama DPD Fordayak Pulpis yang diserahkan ke warga terdampak banjir di Desa Tumbang Nusa," ucap Beny kepada awak media ini.

Menurut Beny, bantuan yang disalurkan pihaknya bersama Fordayak setempat ini merupakan respon cepat dari aksi sosial dalam melihat permasalahan masyarakat yang terdampak musibah, diantaranya seperti banjir musibah banjir ini.

"Jadi, kami dari Baguna DPC PDI Perjuangan Pulpis bersama DPD Fordayak setempat akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai permasalahan, salah satunya warga yang terdampak bencana banjir, katanya.

"Kami juga bersama DPD Fordayak Pulpis mengucapkan terimakasih kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah menyumbangkan sebagian rejekinya untuk korban banjir di wilayah Pulpis melalui kami (Baguna dan Fordayak). Semoga bantuan tersebut membantu meringankan masyarakat di sana serta banjir segera surut," tambah Beny.

Terpisah, Ketua DPD Fordayak Pulang Pisau, Hermawan Mihing melalui Ketua Hariannya, Deddy Budyman mengapresiasi Fraksi PDI Perjuangan melalui Baguna DPC PDI Perjuangan Pulpis yang telah melibatkan Fordayak Pulang Pisau menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

"Saya mewakili Ketua DPD Fordayak Pulpis mengucapkan terimakasih kepada Fraksi PDI Perjuangan, khususnya Baguna DPC Perjuangan Pulpis yang telah melibatkan kami dalam menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir ini. Semoga ini menjadi kebaikan bagi kita semua," ucap Deddy sapaan akrab Ketua Harian DPD Fordayak Pulang Pisau cukup singkat.

Sementara, bantuan yang disalurkan pihaknya itu didampingi Kapolsek Jabiren Raya, Tagana serta sejumlah anggota Baguna DPC PDI Perjuangan dan DPD Fordayak Pulpis.[manan]


Posting Komentar

0 Komentar