1.500 Peserta Ikuti Program Pelatihan Cemara

TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas membuka secara resmi Program Pelatihan Cemara yang digelar di lapangan tenis indoor Kompleks Olahraga Nansarunai, Tamiang Layang, Senin (27/9/2021).

Program Pelatihan Cemara itu diikuti sebanyak 1.500. Cemara merupakan hasil kerjasama Pemkab Bartim dengan pihak perusahaan-perusahaan melalui program CSR itu dengan membuka peluang bagi masyarakat berupa paket pelatihan yang mencakup pelatihan komputer, motivasi dan pengembangan diri serta kewirausahaan.

"Ini sebenarnya kegiatannya dari bulan Maret tahun lalu, tapi tertunda karena pandemi hingga saat ini dan baru bisa kita laksanakan," ucap Bupati.

Dirinya berharap, setiap peserta yang telah terdaftar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga kelak dapat mandiri atau berwirausaha sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Melalui pelatihan ini, para peserta juga dapat membangun jaringan maupun akses permodalan yang disiapkan oleh berbagai lembaga BUMN maupun pemerintah daerah dan pusat, terlebih bisa mandiri" jelasnya singkat.

Sementara itu, pimpinan LPK Pradata Komputer Tanjung-Tabalong sekaligus trainer Program Cemara, Awiek Hadi Widodo menjelaskan, dalam pelatihan nanti peserta akan masuk setiap hari menyesuaikan jam pelatihan yang dipilih.

"Pelatihan berjalan dalam sehari ada 10 sesi dengan peserta setiap kelas berjumlah 20 orang," bebernya.

Terkait tempat, ungkapnya, hari Senin sampai Jumat pelatihan dilaksanakan di aula Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Bartim, sedangkan pada hari Sabtu pelatihan pengembangan diri dilakukan di rumah jabatan Bupati.[linda]


Posting Komentar

0 Komentar