Sekjen JMSI Kawal Langsung Verifikasi Faktual Media Siber di Kalsel

BANJARMASIN - Komunikasi intens terus dilakukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jaringan Media Siber Indonesia, Mahmud Marhaba kepada pemimpin media online di Kalimantan Selatan yang akan dilakukan verifikasi faktual oleh Dewan Pers.

"JMSI Pusat akan terus mengawal verifikasi faktual. Saya akan terbang ke Banjarmasin untuk mengawal verifikasi faktual," sebut Mahmud dalam sebuah diskusi virtual belum lama tadi.

Mahmud bahkan intens berkomunikasi, termasuk memberitahukan perkembangan informasi dari Dewan Pers yang akan melakukan verifikasi faktual itu. Juga terkait kelengkapan administrasi yang dirasa masih kurang, selalu diingatkan Mahmud agar dilengkapi.

Selain sebagai tanggung jawab terhadap anggotanya, pengawalan langsung dari JMSI Pusat ini juga merupakan bukti akan keseriusan mereka menaungi anggota hingga mengantarkan anggotanya mendapatkan sertifikat verifikasi dari Dewan Pers.

Verifikasi faktual kepada media online di Kalsel ini juga bersamaan dengan momen verifikasi faktual akan keberadaan JMSI Kalsel oleh Dewan Pers.

Jika tak ada aral, verifikasi faktual kepada perusahaan pers di Banua dilaksanakan Tim Verifikasi Dewan Pers mulai 30 September hingga 2 Oktober 2021 ini. 

Setidaknya ada tujuh media siber yang bakal diverifikasi faktual, yakni grapena.com, riliskalimantan.com, borneotrend.com, jejakrekam.com, mediaprospek.com, kanalkalimantan.com dan teras7.com.[aan]


Posting Komentar

0 Komentar