PPKM di Balangan Turun Ke Level 2

PPKM di Balangan Turun Ke Level 2

PARINGIN - Langkah dan strategi yang selama ini dijalankan oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan akhirnya membuahkan hasil. 

Informasi diperoleh saat ini status covid-19 di Bumi Sanggam yang sebelumnya di PPKM Level 3 turun ke Level 2. 

Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan H Rahmi, Rabu (22/9/2021) mengungkapkan, penurunan level ini harus disikapi dan tetap dibarengi dengan strategi dan langkah penanganan yang maksimal agar jangan sampai kembali ke level 3 tiga, kalau perlu kembali turun ke level 1. 

"Alhamdulillah kita sudah turun ke level 2, namun kami tidak akan lengah, artinya langkah antisipasi semakin digencarkan seperti kegiatan vaksinasi, ini tantangan agar jangan sampai kembali ke level 3," ujarnya. 

Menurut H Rahmi, status level 2 ini akan berlangsung mulai tanggal 21 September sampai dengan 4 Oktober bersama dengan kabupaten lainnya. Saat ini ketentuan level 2 secara perlahan akan diterapkan dalam seminggu ke depan. 

"Strategi level 3 masih kami terapkan untuk menjalankan ketentuan dilevel 2 ini, nanti akan kami evaluasi jika aman tidak ada kenaikan kasus, maka penerapan level 2 akan full dilaksanakan, kami tidak mau kecolongan," jelasnya. 

Pada intinya strategi vaksinasi dan prokes ketat tetap dijalankan, dan berharap pandemi ini segera berlalu dan Kabupaten Balangan tidak ada terjadi lagi kasus Covid-19.[adv/martino]

Lebih baru Lebih lama