Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Al-Munashohan


 PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Munashohan bertempat di Desa Munjung Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kamis (23/9/2021).

Pembangunan pondok pesantren tersebut guna membina kepribadian muslim sesuai dengan ajaran-ajaran agama Islam serta menanamkan ilmu-ilmu agama di masyarakat.

Bupati Balangan, Abdul Hadi turut menyampaikan rasa syukur atas dimulainya pembangunan pondok pesantren Al-Munashohan di Desa Munjung Kecamatan Batumandi.

Menurutnya, ini suatu yang menggembirakan bagi Kabupaten Balangan, karena di sinilah pusat pendidikan agama.

“Apalagi dizaman sekarang ini perkembangan teknologi informasi sangat luar biasa dan untuk membentengi pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi ini adalah pendidikan agama,” tutur orang Nomor satu di Bumi Sanggam.

Kemudian Abdul Hadi juga menyarankan kepada pendiri Ponpes untuk segera membuat akte legalitas, dan untuk masalah biaya bupati ikut menyumbang.

"Semoga pesantren Al-Munashohah ini akan mencetak generasi-generasi yang berilmu, bertaqwa, dan sholeh.  Sehingga dapat menyebarkan kebaikan bagi warga kita di Kabupaten Balangan," harapnya.

Sementara itu, Aidin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Munashohan juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Balangan karena telah membantu pendanaan dan mengarahkan dewan guru.

“Bupati Balangan membatu dengan pendanaan 200 juta dan dari dana pribadi bapak bupati ada 5 juta untuk keperluan akte legalitas kenotarisan dan semen,” tutupnya.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar