DKPPP Balangan Gelar Asistensi Teknis Pengadaan Barang dan Jasa

PARINGIN - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Balangan menggelar acara asistensi teknis pengadaan barang dan jasa di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (22/9/2021).

Kepala DKPPP Balangan Rahmadi menyampaikan, pihaknya secara khusus mengadakan workshop atau asistensi teknis pengadaan barang dan jasa  guna mencari terobosan agar bisa menyamakan persepsi.

"Kegiatan ini, untuk mencari terobosan agar antara dinas dan anggota dewan khususnya bisa menyamakan persepsi. Jadi jangan sampai nantinya dana yang dititipkan ke dinas, tapi kami secara teknis melakukan hal-hal tersebut. Jangan sampai ada kesalahpahaman," ujarnya.

Ia juga mengatakan, asistensi teknis pengadaan barang dan jasa tersebut dilakukan selama dua hari dengan di ikuti sebanyak 50 peserta.

Sementara itu, Wakil Bupati Balangan, H Supiani mengungkapkan, melalui asistensi teknis pengadaan barang dan jasa mampu menambah kemampuan dan kompetensi sumber daya aparatur dalam pengadaan barang dan jasa pemerintahan sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Pengadaan barang dan jasa adalah salah satu yang paling yang paling penting, dan sensitif, oleh karenanya haruslah dengan baik, bersih dan transparan dengan mengikuti dinamika yang ada," sebutnya.

Melalui pelatihan teknis tersebut Ia harapkan mampu menambah kemampuan dan kompetensi sumber daya aparatur dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai dengan peraturan-peraturan yang ada, sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung secara efisien, transparan dan akuntabel.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar