Usai Divaksin Covid-19, Ini Pesan Ibu Hamil Ini

BATULICIN - Usai menjalani skrining, Susi Retnowati, ibu hamil dari Desa Pandan Sari, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini akhirnya dinyatakan bisa divaksin Covid-19

Vaksinasi bagi ibu hamil yang diikuti Susi sendiri dipusatkan di Puskesmas Karang Bintang, Sabtu (11/9/2021). 

Skrining sendiri dipimpin langsung dr Zuraida Hafni, di mana Ia tergabung dalam petugas medis vaksinator Puskesmas Karang Bintang.

Menurut Susi, vaksinansi Covid-19 ini penting untuk ibu hamil. Apalagi hingga kini pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain vaksin tentu harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), sebagaimana anjuran pemerintah.

"Vaksin ini penting untuk menjaga kekebalan tubuh kita. Jadi sebaiknya ibu hamil tidak usah takut untuk divaksin. Vaksin ini tidak berbahaya, justru dengan divaksin kita bisa lebih sehat," tutur Susi, usai disuntik vaksin.

Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris mengatakan, kegiatan vaksinansi yang digelar untuk Ibu hamil ini sudah disiapkan sebanyak 56 dosis jenis sinovac.

"Hari ini kita juga sekaligus melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum tahap satu dan tahap kedua, serta vaksin bagi tenaga medis tahap ketiga," terang Idris.

Idris mengimbau kepada ibu hamil yang masih belum mengikuti agar nanti bisa mengikutinya, mengingat masih ada bagi ibu hami yang belum mengikuti. Nanti pihaknya kembali melakukan sosialisasi kepada ibu hamil yang masih belum mengikutinya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, mesti sudah divaksin harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumbunan,menjaga jarak serta membatasi mobilisasi," tutupnya.[joni]


Posting Komentar

0 Komentar