Berbenah, Batulicin Jaya Utama Kembangkan Usaha Pertanian

Tak sekedar berbenah secara internal, PT. Batulicin Jaya Utama juga mulai merintis pengembangan usaha, salah satunya terkait penyediaan pupuk bagi petani.| foto : joni

BATULICIN - Pembenahan internal, baik manajemen maupun administrasi dilakukan PT. Batulicin Jaya Utama (Perseroda) Kabupaten Tanah Bumbu. Pun dengan sejumlah usaha juga mereka rintis mulai tahap awal.

"Alhamdulillah, di samping membenahi administrasi dan SDM di PT BJU, sejumlah usaha sedang kita rintis," terang Direktur Utama PT Batulicin Jaya Utama, Ir H Syamsul Alam kepada awak media, Senin (4/10/2021) di ruang kerjanya.

Menurut Syamsul, pihaknya harus lebih dulu membuktikan kinerja yang baik, sehingga dapat pula meraih kepercayaan dari pihak luar terutama mitra kerja dan investor. Pihaknya bahkan ditunjuk Pupuk Indonesia sebagai distributor pupuk bersubsidi.

"Kunjungan ke Pupuk Kaltim kemarin terkait pengadaan pupuk bersubsidi untuk para petani di Tanah Bumbu, dan sudah klir. Sekarang rata-rata 100 ton per bulan dipasok ke petani. Kita utamakan mereka melalui kelompok taninya masing-masing," papar Syamsul.

Di samping usaha pengadaan pupuk bersubsidi untuk para petani, perusahaan pelat merah Bumi Bersujud ini juga sedang merintis sejumlah peluang usaha.

"Kami sedang merintis sejumlah peluang usaha untuk bisa mengembangkan usaha, sehingga dapat membantu pendapatan pemerintah daerah," pungkasnya.[joni]


 

Posting Komentar

0 Komentar