Sertijab, Kapolres Tanbu Tekankan Tanggung Jawab

Sertijab dilakukan Kapolres AKBP Himawan Sutanto Saragih di Mapolres Tanbu. | foto : joni

BATULICIN - Serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pelantikan Kapolsek Satui digelar di halaman Mapolres Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Kamis (7/10/2021).

Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, Instruktur Upacara kegiatan ini menyampaikan, rotasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam organisasi yang begitu dinamis. 

Tentunya semua itu, lanjutnya, masih dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan sebuah kinerja personel anggota Polri dan pencapaian tujuan dari organisasi.

Tak hanya itu, hal tersebut juga dilandasi dengan dasar-dasar penilaian dan evaluasi kinerja serta assesment secara sistematis dan komprehensif dengan tetap mengedepankan aspek profesionalitas komitmen dan integritas terhadap organisasi.

"Perlu diketahui bagi semua anggota bahwasanya jabatan itu merupakan sebuah amanah yang di dalamnya mengandung sebuah tanggung jawab yang tidak ringan. Ada sebuah tuntutan supaya untuk dapat memberikan perubahan dalam organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Sertijab dilakukan di posisi Kabag Ren yang sebelumnya dijabat Kompol Nurwasis, kini digantikan AKP Sigit Cahyono. 

Kemudian Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat Iptu Hardaya, sekarang digantikan oleh Iptu Joko Suryo Widodo. Sedang Kapolsek Kuranji yang dijabat Iptu Moersani, kini dijabat Ipda Anang Setyawan.

Sementara untuk jabatan Kapolsek Satui sekarang dijabat Iptu Hardaya, atau menggantikan AKP Parman yang telah meninggal dunia.[joni]


Posting Komentar

0 Komentar