Potensi Kebanggaan Daerah, Fasilitas Dayung Harus Dilengkapi

PEMBINAAN olahraga bukan sekedar kesiapan atlet dan pelatih, tapi juga butuh ketersediaan fasilitas, sarana maupun prasarana.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Sarana dan prasarana latihan maupun bertanding yang layak, tentu harus dimiliki cabang olahraga. Sejatinya keberadaan peralatan menjadi penunjang untuk meraih prestasi di sejumlah pertandingan.

Pun demikian dengan atlet dayung yang bernaung di bawah bendera Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kapuas.

Pembinaan maksimal bagi pedayung juga diharapkan Anggota DPRD Kapuas, Franco B Dehen. Untuk itu, Ia mendukung keinginan PODSI Kapuas mendapatkan fasilitas latihan yang layak.

"Olahraga dayung bisa menjadi kebanggaan daerah. Karenanya kami mendukung dan akan memperjuangkan keinginan pengurus PODSI Kapuas mendapatkan sarana-prasarana peralatan dayung,” terang Franco, Rabu (20/10/2021).

Menurut legislator yang akrab disapa Favo ini, untuk pembinaan pedayung tentu diperlukan sarana dan prasarana tempat untuk mereka berlatih, dan juga peralatannya, seperti perahu dan lain sebagainya.

"Saat ini mereka belum memiliki secara lengkap. Tentu perlu adanya dukungan dan peran serta semua pihak agar cabang olahraga dayung menjadi kebanggaan daerah," tuturnya.

Ia berjanji memperjuangkan keinginan PODSI Kapuas pada Tahun Anggaran 2022 untuk diusulkan ke Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora).

“Mudah-mudahan dapat direalisasikan pada tahun depan. Harapan saya, PODSI Kapuas dapat melahirkan atlet-atlet dayung yang berprestasi," harapnya.

Belum lama ini digelar seleksi pedayung di Kapuas. Ini sebagai langkah persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXI Kalimantan Tengah Tahun 2022 di Kotawaringin Timur.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar