Maknai HUT ke-76 TNI, Kodim Kapuas Ziarahi dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dilakukan kalangan TNI di setiap momen HUT TNI. Pun dengan HUT ke-76 TNI, di mana Kodim Kapuas menggelar ziarah dan tabur bunga ke TMP Kencana Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Kuala Kapuas menggelar upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kencana di Jalan Ahmad Yani, Kota Kuala Kapuas, Senin (4/10/2021).

Digelar secara sederhana upacara berlangsung khidmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan 

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup)
Pabung Kabupaten Pulang Pisau Mayor Arh Sukur Harsono mewakili Komandan Kodim 1011/Klk sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Letda inf Taras Hartadi dan Perwira Upacara (Pa Up) Letda Inf Rambliannur dengan peserta upacara perwakilan anggota Kodim 1011/Klk dan ASN serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab XVII Dim 1011/Kuala Kapuas.

Upacara ziarah nasional dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati pada 5 Oktober setiap tahunnya, peringatan HUT TNI tahun 2021 ini mengusung tema "Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang".

Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro S.Sos dalam mengatakan, upacara ziarah nasional merupakan wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia," kata Dandim.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga di makam Pahlawan.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar