Persiapkan B2SA, Kader Posyandu Dibekali Pengetahuan dan Keterampilan

Bimtek bagi kader B2SA digelar DKP3 Balangan di aula Benteng Tundakan, Paringin.| foto : agus

PARINGIN - Untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan menyiapkan kader pangan Posyandu akan pentingnya pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kalsel menggelar Bimtek.

Bimtek ini diperuntukkan bagi kader pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Kegiatan edukasi dilangsungkan di Aula Benteng Tundakan, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (5/10/2021).

Kepala DKP3 Balangan, Rahmadi mengatakan, melalui Bimtek yang diberikan kepada kader Posyandu ini diharapkan bisa menambah pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan B2SA.

"Nanti diharapkan setelah Bimtek ini kader Posyandu bisa menerapkan dan mensosialisasikan tentang Pangan B2SA kepada masyarakat," harapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Dr Ir H Suparno menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan Kabupaten/Kota guna meningkatkan Kader Posyandu di Kalsel.

"Kader Posyandu ini merupakan kader yang memiliki peranan penting dalam menciptakan generasi yang sehat serta berkualitas," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Megawati Supiani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan hal yang penting dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi kader posyandu di Balangan.

"Kita berharap peserta Kader Posyandu bisa benar-benar menyimak dan mengambil pelajaran yang diberikan oleh narasumber, sehingga mampu menerapkannya di masyarakat," pungkasnya.[agus/adv]


Posting Komentar

0 Komentar