Monitoring Vaksinani di Bangkuang, Ini Kata Lurah Iqbal..!

VAKSINASI terus digencarkan, tak terkecuali di Kelurahan Bangkuang. Untuk memastikan kelancaran vaksinasi, Lurah langsung memantau ke lokasi.| foto : kenedy

BUNTOK - Lurah Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Muhammad Iqbal memonitoring pelaksanaan vaksinasi pelajar dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi yang diikuti antusias tersebut digelar di Aula Kecamatan Karau Kuala, Kamis (28/10/2021).

Dalam monitoring itu, Lurah mengaku ingin memastikan jalannya vaksinasi terhadap warganya tersebut dapat berjalan dengan optimal hingga mencapai target yang telah diharapkan.

"Hari ini, peserta vaksinasi untuk umum dengan dosis 1 yang terdaftar berjumlah 300 orang. Dan untuk pelajar setingkat kelas 3 SMA/sederajat dengan dosis 2 sebanyak 125 orang," ungkapnya.

Diuraikannya, pada monitoring tersebut dirinya bersama Kapolsek Karau Kuala Ipda Mulianto SH dan personel dari Koramil 1012-01/Bangkuang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Bangkuang, Charitya Thisonda mengungkapkan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac untuk dosis 1 dan 2 serta AZ khusus untuk dosis 1.

"Kali ini kita menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 dan 2 serta AZ khusus untuk dosis 1. Vaksinasi ini gencar dilakukan sebagai langkah dan upaya pemerintah untuk meningkatkan hert immunity," tukasnya.[kenedy]


Posting Komentar

0 Komentar