Progres Jalan Poros Sebangau Capai 60 Persen, Ini Kata Kadis PUPR Pulang Pisau

Usis I Sangkai, Kadis PUPR Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, membangun Bumi Handep Hapakat makin terlihat jelas. 

Dari tahun ke tahun program pembangunan Pemkab Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah banyak terealisasi. Khususnya pembangunan di bidang infrastruktur jalan.

Salah satu program pembangunan dibidang infrastruktur jalan yang menjadi fokus Pemkab setempat, yakni pembangunan jalan poros Sebangau di Kecamatan Sebangau Kuala.

"Iya benar, mulai tahun 2020 kemarin kita (DPUPR Pulpis) fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, baik itu jalan antar desa, kecamatan maupun kabupaten. Terlebih untuk jalan poros Sebangau yang saat ini progres atau kemajuannya sudah mencapai 60 persen," kata Usis I Sangkai, Kadis PUPR Pulang Pisau, Senin (4/10/2021) di ruang kerjanya.

Meski begitu, ungkap Usis sapaan akrabnya, sejak daerah dilanda Covid-19 di masing-masing SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau mengalami refocusing anggaran. 

"Akibat refocusing anggaran ini sedikitnya menghambat pembangunan. Tetapi program kita terus berjalan, khusus jalan poros Sebangau sudah peningkatan dan tinggal di pengaspalan," ucapnya. 

Diterangkan Usis, program pembangunan Pemkab Pulang Pisau pada tahun sebelumnnya sudah menganggarkan dana cukup besar pada pembangunan infrasturktur jalan.

"Khusus Jalan Poros Kecamatan Sebangau sudah dianggarkan dana sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan, mulai Pangkoh 5 hingga Bantanan, dan jalan menuju ibukota Kecamatan Sebangau," tuturnya.

Ia menambahkan, selain pembangunan jalan poros Sebangau, pihaknya juga akan membantu pembangunan rumah ibadah dan untuk jalan antar desa secara bertahap dikerjakan.

"Jadi kita terus membangun untuk Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini. Untuk karena masih refocusing anggaran kita perlu bersabar.[manan]

Posting Komentar

0 Komentar