Bupati Abdul Hadi Pantau Vaksinasi di Polres Balangan

Bupati Abdul Hadi Pantau Vaksinasi di Polres Balangan

Sebagai dukungan kepada tenaga kesehatan, Bupati Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan dan Kepala BPB mengecek langsung vaksinasi di Aula Polres Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Sebagai dukungan percepatan penanganan pandemi global Covid-19 di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Balangan, H Abdul Hadi turut memantau kegiatan vaksinasi di Mapolres.

Kegiatan di aula Mapolres Balangan, di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam tersebut, diikuti antusias ratusan warga yang ingin mendapatkan vaksin demi mencegah penularan Covid-19.

Selaku Bupati Balangan, H Abdul Hadi hadir dan menyaksikan langsung proses pemberian vaksin tersebut, meskipun ditengah berbagai kesibukannya.

"Ayo vaksin dan terus patuhi protokol kesehatan, hindarkan keluarga kita dari terpapar pandemi global Covid-19," imbau orang nomor satu di Balangan.

Seperti diketahui bersama Pemkab Balangan terus mengenjot laju vaksinasi di setiap penjuru kecamatan guna mencapai target 70 persen dari jumlah penduduknya di delapan kecamatan agar dapat divaksin sehingga meminimalisir tingkat terpapar bahaya Covid-19.

Mendukung percepatan vaksinasi, Polres Balangan di bawah kepemimpinan AKBP Zaenal Arifin SIK terus melakukan upaya mengajak warga Balangan untuk ikut melakukan vaksin dengan rutin menggelar vaksinasi di Polres Balangan.

Dari data yang diterima, di Kabupaten Balangan, hari ini vaksinasi di tujuh titik, yakni di Puskesmas Awayan, Batumandi, Lampihong, Lok Batu, Uren, RSUD Balangan dan Polres Balangan dengan jumlah warga yang tervaksin sebanyak 921 orang.

"Mempercepat vaksinasi di Kabupaten Balangan, hari ini pelaksanaan vaksinasi digelar di tujuh titik. Alhamdulillah hampir seribu orang hari ini bisa mengikuti vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua, kesadaran warga untuk bervaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh semakin meningkat," ucap Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin.

Di tempat terpisah, Kabag Ops Polres Balangan selaku pengendali kegiatan menjelaskan, vaksinasi presisi kali ini, Polres Balangan, Dinas Kesehatan Balangan dan Bank Mandiri Cabang Balangan berkolaborasi menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang bertepatan dengan HUT Bank Mandiri yang ke-23.

"Memeriahkan Vaksinasi Presisi ini, berbagai doorprize dari Polres Balangan dan Bank Mandiri Cabang Balangan diberikan kepada peserta vaksinasi Moderna yang beruntung," pungkas AKP Sony F Hutagaol.

Meskipun diguyur hujan sejak pagi, terlihat antusias warga mengikuti vaksin yang berlangsung hingga pukul 14.00 Wita.

"Semoga pandemi cepat berlalu, dan semoga kegiatan dan aktivitas warga dapat kembali normal seperti sedia kala sebelum adanya pandemi," harap Sony.[adv/martino]
Lebih baru Lebih lama